Tuesday, March 25, 2008

Album Foto Tua : Acara Kamera Ria TVRI 1973

Seorang blogger, bernama Ludi Hasibuan (0817 6060 765)asal Jakarta Timur, berbagi cerita ke saya :

...." Kebetulan semalam lagi bongkar lemari. Ternyata saya menemukan sekumpulan foto tua hitam putih. Ketika kubuka satu per satu lembaran foto yang ada. Ada catatan dibalik foto tersebut. Foto ini merupakan rekaman gambar dari adegan syuting acara teve tahun 1973.

Acara ini adalah "Kamera Ria ", Bapakku, (alm) Frans H Hasibuan menjadi MC dari acara ini (demikian tertera tulisan dibalik foto tersebut.)

Adegan dalam syuting Kamera Ria tahun 1973 ini sangat jadul banget. Warnanya masih hitam putih dan setting-nyapun sangat sederhana. Back drop-nya komposisi musisi dan penyanyi dan hal lainnya. Nampak Grace Simon, penyanyi yang bergaya dalam acara Kamera Ria tahun 1973.

Nah, ketika kuperhatikan dengan teliti ternyata yang dipotret oleh Bapakku (memang dia senang memotret) adalah musisi, artis ternama pada tahun itu. Misalnya Emilia Contessa (masih langsing dan mirip Denada lo), Desy Arisandy (hayo masih inget enggak?), Nina Nasution yang wajahnya mirip banget dengan Ida Royani.

Juga terdapat grup lawak Kwartet BKAK (Badan Kesenian Anggota Kepolisian), yang anggotanya diantaranya : Mang Dudung, Mang Arie, Mang Diman dan Mang Udie.Mereka adalah para anggota Yanmas alias Pelayanan Masyarakat Polri. Mereka menginformasikan kebijaksanaan pemerintah melalui kesenian reog. Selain Kwarter BKAK tampil juga Trio S Bagio (pelawak top pada jamannya, tidak nampak dalam gambar).

Nah, silakan yang pernah hidup pada jamannya bisa mengamati foto-foto jadoel ini,syuting acara Kamera Ria di studio TVRI, tahun 1973." demikian cerita Ludi Hasibuan.

Foto-foto oleh : Alm. Frans H Hasibuan/ Koleksi : Ludi Hasibuan



3 comments:

Dewi Syarah said...

waduh ...
menarik banget tuh photo2nya
bisa buat nostalgia.

sukses selalu ..

Transplante de Cabelo said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Transplante de Cabelo, I hope you enjoy. The address is http://transplante-de-cabelo.blogspot.com. A hug.

Lugas Kestoto said...

REQUEST MUSIK PEMBUKA ACARA KAMERA RIA....AKU KUANGEN BANGET...MATUR SUWUN