Friday, May 2, 2008

Blog WarungBarangAntik.blogspot.com di Media


Sejak Blog Warungbarangantik.blogspot.com (wbc) pertama kali on-line pada 2 Oktober 2007 hingga September 2008, sejumlah media cetak dan elektronik meliput serta menayangkan blog khusus unik-antik indonesia itu. Dimulai oleh Harian Warta Kota pada Nopember 2007, saat even Kenduri Kuliner Nusantara 2007 yang diadakan di Gedung Arsip Nasional. Tak cuma itu saja, Harian Warta Kota juga meliput dalam bentuk feature, tentang mainan anak tradisional. Setelah Warta Kota, Harian Kontan juga meliput blog wbc dari angle bisnis.

Kemudian Harian Republika edisi Minggu, meliput blog wbc untuk masuk di rubrik hobi. Tak cuma media cetak, stasiun televisi DAAI TV juga meliput blog Wbc soal hobi botol-botol unik dan klasik. Setelah itu Harian Suara Pembaruan juga meliput stand mainan anak tradisional saat berpameran di Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat (25-27 April 2008). Pada 1 Mei 2008, stasiun televisi TPI juga meliput mainan anak tradisional untuk tayang dalam prosus (program khusus) Lintas Pagi akhir pekan.

Sekitar Juli 2008, televisi berlangganan ASTRO tak mau kalah dengan meliput blog Wbc untuk program Astro Kirana (Sisi Unik). Sampai perlu tiga tim yang terjun untuk syuting di kawasan Ciledug, Tangerang, hingga di Mahakam, Jakarta Selatan. Awal September U-Magazine (Grup Majalah TEMPO) juga meliput blog ini khusus tentang mainan anak tradisional.


No comments: