Saturday, October 6, 2007

Ceret Angkringan Yogya


Sebuah paket kiriman setinggi 1,5 meter terbungkus karung goni datang ke rumah dari seorang kawan di Yogya pada tahun 2000. Isinya? lima ceret besar aluminium, yang sepertinya buatan tangan bukan mesin.
" Itu ceret angkringan " kata teman saya via telepon setelah saya konfirm bahwa peketnya sampai dengan selamat ke rumah.
Ada-ada saja teman saya itu menyenangkan hati kawannya. Lumayanlah, buat nambah-nambah inventaris dapur. Cuma bentuknya lumayan gede ketimbang ceret pada umumnya. Selain gede, bahan aluminiumnya lumayan tebal. Mantap deh pokoknya. Sejak di rumah, ceret-ceret itu sesekali saya pakai. Tapi lebih sering sebagai wadah rokok-rokok kampung koleksi saya. Mungkin teman saya itu tau kalau saya ke Yogya paling hobi makan di angkringan di daerah Gejayan, yang menunya lebih "kaya" ketimbang angkringan lain di Malioboro. Itu kali cara teman saya untuk mengingatkan saya agar selalu kangen dengan Yogya. Atau? jangan-jangan teman saya mengira karena saya sudah begitu gandrungnya dengan angkringan, dikiranya saya bakal buka angkringan di Jakarta. Keterangan : Terjual

No comments: