Monday, November 26, 2007

Suasana Stand Warung Barang Antik Indonesia

Untuk kali pertama blog http://warungbarangantik.blogspot.com (wbc) dipercaya oleh komunitas JalanSutra dan Adira Finance berpartisipasi dalam acara unik dan asyik bertajuk " Adira Kenduri Kuliner Nusantara 2007 " di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, 24-25 Nop 2007.
Blog wbc menampilkan tema mainan anak tradisional Indonesia. Berbagai jenis mainan anak tradisional dari berbagai daerah di Jawa dan Bali dipajang. Selain hanya untuk pameran, ada juga mainan tradisional yang dijual kepada pengunjung. Bermacam mainan tradisional seperti : gasing, kitiran, othok2 dorong, rebana tanah liat, gasing kertas, kuda lumping mini, kuda-kudaan kayu dsb membuat para pengunjung (yang mayoritas keluarga) untuk sejenak bernostalgia. Ada juga produk mainan pabrikan tempo doeloe seperti : tin toys (dikenal juga vintage toys), balon tiup, bekel, dsb. Harga mainan bervariasi dari harga termurah Rp 5000,- (untuk dua item mainan ) , sampai paling mahal Rp 250.000,- (untuk jenis mobil-mobilan vintage toys).
Pengunjung acara "Adira Kenduri Kuliner Nusantara 2007 yang terdiri dari masyarakat urban dan kaum ekspatriat umumnya merasa exciting dengan munculnya kembali mainan-mainan tradisional Indonesia dan tempo doeloe di acara tersebut. Mengingat mainan-mainan jenis itu sekarang ini susah didapat.

No comments: