Tuesday, April 15, 2008

Stand Blog Wbc hadir di Pasar Flohmak BSD


LIPUTAN :

Baru-baru ini blog http://warungbarangantik.blogspot.com (wbc) hadir lewat stand penjualan di acara Pasar Flohmak, BSD, Serpong, Tangerang. Blog wbc hadir pada tgl 30 Maret, 5 April, dan 13 April 2008. Sengaja blog wbc ikut berpartisipasi karena ingin melihat animo warga terhadap produk-produk etnik, unik dan antik seperti mainan anak tradisional, dan item-item antik-unik lainnya. Syukurlah, kehadiran stand wbc paling tidak sedikit memberi pemandangan yang berbeda diantara stand-stand yang memadati kedua blok pasar loak unik dan khas di kawasan Granada Square, BSD.

Suasana pasar Flohmak memang berbeda dengan pasar-pasar loak yang ada di Jabodetabek. Pengunjung pasar Flohmak sedikit "modis" dan bergaya. Baik dengan asesories yang dikenakan, juga dengan kendaraan (mobil atau sepeda motor) yang mereka tunggangi. Deretan mobil mewah parkir di bahu jalan di kawasan Granada Square. Berbaur dengan kendaraan seperti sepeda gunung, sepeda motor matik yang berseliweran dari stand ke stand lainnya. Tak sedikit yang berjalan kaki melihat-lihat stand Pasar Flohmak. Pengunjung membeludak terutama pada jam-jam pagi atau sore hari di setiap akhir pekan.

Bila tengah hari, pengunjung mulai sepi maklum terik panas seakan membakar lokasi pameran. Tak hanya, aneka barang loak, antik, unik dan tradisional yang dijajakan di pasar itu. Ada pula stand-stand khusus makanan dan minuman khas. Seperti nasi liwet Solo, Es Jeruk Nipis, Cocktail dan sebagainya.

Pasar Flohmak bila dikelola secara baik dan konsisten, kelak akan menjadi ikon BSD dan kota Tangerang.

Pengelola Blog

No comments: