Thursday, August 14, 2008

Layar Kemerdekaan: Serba Antik di Weekend Market 1

Even " Layar Kemerdekaan " yang berlangsung di Mal Ciputra, Jl S Parman, Grogol, Jakarta Barat (tgl 5-17 Agustus 2008) berlangsung meriah. Stand-stand yang bertemakan nasionalisme dan tempo doeloe memikat ribuan pengunjung sejak pukul 10.00 hingga jam mal tutup. Terutama saat program "Weekend Market" yang digelar pada Sabtu-Minggu lalu (9-10 Agustus 2008). Dimana komunitas antik membuka stand aneka koleksi antik, tempo doeloe, dan tradisional di lantai dasar mal. Komunitas antik yang digawangi oleh Denny Yuriandy, Ferry Van Afoey, Ali dan tak lupa stand warungbarangantik.blogspot.com.

Berbagai benda koleksi seperti buku tua, dokumen tua, weker, perabotan jadoel, piring-piring tua, tin toys (metal toys), mainan anak tradisional, foto-foto tempo doeloe, iklan-iklan jadoel, mata uang kuno dsb, menyihir para pengunjung mal yang dikepung oleh komunitas intelektual seperti kampus Usakti, Ukrida dan Untar.

Tak hanya itu saja, setiap harinya stand-stand lain juga menyemarakkan even tsb, seperti stand Greenpeace, Cemal-Cemil, Temuan Gallery, vintage galeri, mobil kuno, sepeda motor kuno, sepeda onthel, pameran foto perjuangan oleh LKBN Antara. Masih satu lokasi juga disediakan lokasi bagi penikmat kuliner tempo deoloe, seperti kue ranggi, kembang mayang dsb. Selain itu, saban harinya diadakan pemutaran film-film perjuangan seperti : Janur Kuning, Mereka Kembali, Lebak Membara dsb. Juga Titiek Puspa yang tak ketinggalan ikut tampil di panggung layar kemerdekaan. Weekend Market akan berlangsung juga pada Sabtu-Minggu (16-17 Agustus).

1 comment:

astrid&joni's said...

Senang sekali nemuin blog ini, nemuin na juga ga sengaja....

Waduh mas, saya sejiwa niy (maksud na saya SANGAT menggemari barang antik & kuno)

Kapan ya event seperti ini di adain di Surabaya?

Regards,
Astrid