Tuesday, February 24, 2009

Radio Novida Jerman 1_SOLD


Mendapatkan sebuah radio tua dengan model nan klasik bagi saya adalah sebuah mimpi. Tak disangka akhirnya saya pun mendapatkannya. Radionya dalam kondisi lumayan utuh, namun sekujur tubuhnya penuh dengan debu, termasuk ruang bagian dalam yang juga penuh oleh sarang laba-laba. Juga full debu. Perlu berjam-jam untuk membongkar isi dalamnya dan menyapu bersih sarang laba-laba yang telah menyatu dengan debu selama bertahun-tahun menghuni ruang dalam radio.


Radio bermerek Novida buatan Jerman ini mungkin pada jamannya dirawat oleh si empunya barang ini. Buktinya banyak komponen di dalamnya yang masih utuh. Termasuk komponen berupa tabung yang sekilas mirip bohlam lampu. Kondisi radio dalam keadaan mati. Karena selain banyak kabel-kabel yang tua dan putus, pada main speakernya terdapat lubang yang menganga alias robek.

Gelombang radio yang bisa ditangkap hanya SW1,SW2 dan MW. Kandungan komponen yang relatif banyak dan casingnya yang dari kayu (panjang radio 60 cm dan tinggi 30 cm) membuat radio Novida ini berbobot 8,5 kg. Berat bukan?

KETERANGAN : DIJUAL.HARGA Rp 1.300.000,-
(Harga diluar ongkos kirim)



Keterangan : SOLD
(dipakai sebagai properti Iklan Bentoel Sejati versi TV per Nop 2009)

No comments: