Monday, September 22, 2008

Minyak Rambut Pomed 1 -Rita Classic


Dulu, saya mengenal sejenis "minyak" rambut padat (biasa disebut pomed) lewat bapak saya. Habis mandi bapak memakai minyak jenis ini. Bentuknya yang mirip sabun padat digunakan dengan cara mengoleskan jari ke permukaan pomed ini. Lalu diusap-usapkan jari yang teroles ke rambut. Hasilnya rambut nampak basah namun sedikit kaku. Bagus bagi rambut yang modelnya mirip Roby Sugara atau Roy Marten di era 1970-an.Bisa cocok juga yang rambutnya ala belah pinggirnya Harmoko, mantan Menteri Penerangan di era Orde Baru.

Saya pernah mencobanya untuk ke sekolah. Karena ke sekolah berjalan kaki sekitar 1 kilometer dari rumah dan banyak debu beterbangan, hasilnya rambut saya seperti ada murble-nya. Murble debu namanya. Besoknya saya kapok nggak mau pakai pomed lagi.

Pomed bermerek RITA ini masih diproduksi dan dikemas secara klasik oleh PT Rita Sinar Indah,Surabaya. Dengan gambar wajah wanita londo berambut pirang dengan latar belakang pegunungan salju (entah dimana, mungkin di Belanda sana), minyak rambut yang pernah melegenda di kalangan masyarakat Indonesia siapa nyana diproduksi di kota Buaya.

1 comment:

Unknown said...

Carinya di mana ya? hh saya mau beli!