Sunday, October 26, 2008

Merek : Teh Cap Dandang

Selain mengumpulkan merek-merek tempo doeloe dan rokok-rokok kampung, saya juga mengumpulkan merek aneka produk dari kampung atau daerah. Produknya bermacam-macam : ada sembako (beras/gula/teh/kopi/bumbu masak/penyedap/krupuk/kecap/saus, dsb), aneka produk sandang hingga produk kemenyan. Misalnya : produk teh tubruk merek Dandang ini, yang saya beli di pasar tradisional di kota Ambarawa, Jawa Tengah. Merek dan capnya sangat menarik bagi saya. Desainnya, warna, komposisinya dan tentu ndeso-nya.

Banyak sekali merek setipe itu yang saya koleksi. Hingga ratusan jumlahnya. Umumnya saya dapatkan di pasar-pasar tradisional wilayah Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Kalimantan. Pasar-pasar yang pernah saya datangi diantaranya : Pasar Lembang, Pasar Baru Bandung, Pasar Bringharjo Yogya, Pasar Johar Semarang, Pasar Kliwon Kudus, Pasar Kodim Pekanbaru, Pasar Ambarawa, Pasar Purwokerto (malah sempat numpang "pup" di situ, pagi-pagi), dan masih banyak pasar tradisional yang lainnya.

No comments: